Kolom berita dalam surat kabar itu menarik perhatian saya. Disebutkan bahwa dalam beberapa tahun ke depan, pemerintah akan memperbanyak jumlah Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia. Agaknya pemerintah sedang menggiatkan peningkatan jumlah sumber daya manusia yang mumpuni, yang disiapkan sejak duduk di bangku sekolah.
Saya sendiri disekolahkan oleh kedua orang tua di Sekolah Menengah Farmasi. Jadi saya tahu betul bagaimana gencarnya serbuan para pemilik kerja untuk meminang kami, para lulusan sekolah kejuruan. Masih ingat rasanya saat dimana ijazah belum jua tiba di tangan, saya telah dipanggil untuk melakukan interview pada satu apotek dan dua perusahaan farmasi. Ya, peluang yang datang dengan sendiri itu telah membuat saya menjadi seorang karyawan sejak usia 18 tahun. Maka sejak saat itu, saya mulai melatih diri untuk bermental kuat, juga mengembangkan asa yang tak henti untuk terus mempersembahkan yang terbaik bagi karir yang baru saja saya mulai.
Dokumentasi Pribadi (2016)


Hasil tak pernah mengkhianati proses, begitu katanya. Syukurlah pada tahun pertama bekerja, saya mencetak penjualan yang melebihi target setiap bulannya. Hal ini membawa saya pada keberuntungan hidup yang mengejutkan, seperti isi tabungan yang berkali lipat lebih besar jumlahnya, diundang makan bersama General Manager Roche Pharmaceutical, menerima acknowledgement dari managers dan peers, juga rewards dalam bentuk lain yang tak pernah saya fikir sebelumnya. Tak berhenti sampai di situ, saya menguatkan tekad untuk mempromosikan diri pada jenjang karir yang lebih tinggi. Maka atas karunia Tuhan yang tak henti, juga ikhtiar yang tak bertepi, saya menduduki posisi yang saya idamkan. Hal ini membawa saya pada perjalanan hidup yang lebih lux sebab fasilitas kerja yang saya dapat menjadi lebih tinggi, kesempatan traveling terbuka lebar dan kemampuan public speaking saya semakin teruji.

Tentu saja kesempatan baik itu tidak datang dalam sekejap mata. Sebab ada ribuan jam yang saya habiskan untuk belajar, ratusan kegagalan yang saya rasakan, tak terhitungnya rasa kecewa pada diri sendiri yang harus saya tangani, juga rasa takut untuk menunjukan kemampuan yang mesti saya tepis. Proses ini harus dilatih, learning by practice dan belajar banyak dari mereka yang sukses dalam karirnya. Maka dari itu, saya ingin sekali berbagi pada kalian, khususnya untuk rekan-rekan sesama kaum milenial, tentang langkah kongkrit yang bisa kalian lakukan untuk dapat sukses meniti karir sejak usia muda. Semoga dengan ini kalian bisa melesat tinggi dan menggapai mimpi yang kalian usung tak pernah henti 🙂

Jika Saya Memutuskan Untuk Membangun Karir Sendiri, Bagaimana Langkah Terbaiknya?

Ada satu hal yang saya syukuri sekaligus merasa tertantang adalah saat mengetahui bahwa perkembangan start-up Indonesia berkembang pesat. Kebanyakan pelaku usaha ini adalah kaum milenial dengan kreativitas yang tinggi. Bagi saya yang merupakan mantan karyawan sebuah perusahaan farmasi asing, mengolah ide menjadi sebuah bisnis yang nyata adalah sebuah keberanian. Bagaimana tidak? Saya memikirkan tentang biaya operasional perusahaan, seperti sewa gedung, listrik, pajak dan lainnya. Sudah pasti anggaran membangun perusahaan itu besar, bukan?
Poin yang paling saya cermati adalah tentang penyewaan gedung itu sangatlah tidak murah. Sebagai contoh di perusahaan tempat saya bekerja dulu, perusahaan menghabiskan biaya milyaran untuk sewa gedung dalam setahun. Bayangkan itu!
Untunglah saat ini telah hadir Office99 yang merupakan perusahaan penyedia layanan virtual office dan kantor di Indonesia. Office99 hadir sebagai solusi bagi enterpreneur untuk kemudahan berbisnis dengan fasilitas lengkap namun dengan biaya yang terjangkau.ia

Infografis : ijaah.com

Menariknya, konsep produk yang ditawarkan Office99 ini melingkupi semua tipe usaha dan untuk semua golongan pekerja, baik pekerja kantoran maupun pekerja lepas. Saya bisa membayangkan betapa terbantunya para pebisnis dengan adanya Office99 ini, terlebih bagi mereka yang baru memulai usaha. Seperti dengan adanya kehadiran Virtual Office dai Office99 yang memungkinkan perusahaan baru (memiliki bujet minim untuk menyewa kantor secara fisik) untuk ‘menumpang nama alamat’. Artinya lokasi dan lantai gedung tersebut memang secara resmi adalah milik perusahaan itu, namun ruangan di lantai tersebut bukan miliknya.

Kenapa perlu alamat yang jelas?
Sebab tanpa informasi lokasi yang jelas, perusahaan baru tidak akan mendapatkan izin usaha dari negara. Untuk itulah, dengan adanya kantor virtual ini tentu menjadi solusi bagi pemilik bisnis kelas start-up. Selain itu, Office99 menawarkan lokasi strategis di pusat bisnis BSD city sehingga bukan tidak mungkin para investor akan melirik perusahaan tersebut dan potensi mengembangkan sayap semakin besar.
Keuntungan lain dari kantor virtual ini adalah semua urusan pekerjaan dapat diselesaikan secara daring dan dilakukan dimana saja. Karyawan hanya sesekali saja pergi ke kantor untuk mengadakan pertemuan dan mereka dapat menikmati fasilitas berupa pantry, ruang rapat, resepsionis dan kontak resmi. Pola kerja seperti ini tentu saja mengurangi tekanan dan stres bagi karyawan. Itulah sebabnya kantor virtual ini banyak digandruni pada waktu belakangan ini.
Serviced Office atau private office memberikan fasilitas lengkap seperti akses listrik, internet, ruang rapat, pantry, layanan resepsionis, biaya sewa parkir hingga keamanan. Biasanya jenis kantor ini dipilih oleh perusahaan skala menengah ke atas atau yang memiliki karyawan lebih dari 30 orang. Tentu saja biaya yang dikeluarkan lebih tinggi dibanding kantor virtual, namun hal yang didapat jauh lebih lengkap seperti fasilitas ekstra dan suasana kantor yang nyaman dengan furnitur berkualitas modern dan elegan.

Bagi para freelancer, salah satu tempat yang menjadi incaran untuk bekerja dengan nyaman adalah CoWorking Space. Office99 memiliki fasilitas ini dengan harga sewa yang sangat terjangkau yakni Rp. 25.000 setiap jam atau Rp. 200.000 per hari. Menariknya, para freelancer mendapatkan segala fasilitas yang lengkap dan peluang bertemu dengan orang-orang dan komunitas yang satu value dengannya terbuka lebar.

Selain itu, Office99 menawarkan produk pelayanan pembuatan PT, CV dan pengurusan PKP. Informasi lengkapnya di bawah ini.

Kehadiran Office99 telah membuka mata saya bahwa meniti karir bisa dilakukan dalam kondisi minim anggaran. Peluang yang ditawarkan Office99 ini jika dikombinasikan dengan kunci sukses meniti karir yang telah saya tulis di muka, tentu akan mengakselerasikan tingkat karir kalian, terlebih jika kalian adalah seorang employer. Saya yakin bahwa jika kalian bersungguh-sungguh, Yang Maha akan memberikan jalan dari arah manapun untuk memberi peluang seperti halnya dengan kehadiran Office99 ini.

Baiklah, apa ada di antara teman-teman saya ini yang akan membuka perusahaan? #Office99 smart and virtual office bisa jadi solusi terbaik untuk kamu mengembangkan sayap perusahaan ya! 🙂

You might also enjoy:

0 Comments

  1. Wah makin booming nih coworking space gini. Rata- rata coworkingspace yang pernah saya datangi, tempatnya selalu asyik dan homey. Meski tidak secara fisik ditempati sebagai tempat usaha. tapi memang lokasi yang strategis biasanya menarik perhatian ya mbak. Nice info.

  2. Idenya sangat briliant, tentunya sudah berdasarkan riset dan kebutuhan banyak orang di Indonesia khususnya kota-kota besar dimana pusat bisnis berada.. memang dalam memulai bisnis itu, kantor nomor 1, karena tidak ada kantor maka usaha tersebut bisa dibilang kurang kredibel.. office99 ini beneran menjadi solusi buat para pebisnis

  3. Mbak beruntung sekali ya, belum dapat ijazah sudah banyak yang 'melamar'. Hehehehe. Soalnya adikku ada yang sekolah Farmasi juga. Eh, sekarang dia malah sampai Jepang, jadi tenaga ahli tapi bukan farmasi bidangnya. Yah, jalan ceritanya sendiri-sendiri ya.

  4. Eh, sama aku juga lulusan SMK jurusan Informatika teh, sekarang kerja di start-up digital. Yang pasti udah nggak asing sama virtual office & co working space.Sekarang makin banyak yaah virtual office, ngebantu banget apalagi buat yang mau punya perusahaan.

    Semoga semakin dimudahkan ya teh buat kariernya 😀

  5. Servis yang ditawarkan Office99 sangat menarik nih. Apa kira-kira mereka akan memperluas jaringan tidak hanya dengan alamat kantor Jakarta saja ya. Soalnya, untuk mereka yang ada di daerah pun ingin alamat perusahaan yang berada di homebased mereka.

  6. Yeaaa sama2 anak kejuruan kita hehe.

    Iya virtual office makin menjamur dan jadi solusi bgt ya. Apalagi office99 ini letaknya di BSD. Widih denger BSD aja lux bgt kan yaa hehe.

    Makasih doanya nes. Skrg karirku jadi stay-at-home-mom dan blogger 🙂

  7. Aku belum ada kepikiran buka perusahaan sih. Tapi kalau punya kantor emang alamatnya kudu jelas banget biar kalau ada yang nglamar enggak ribet cari tempatnya

  8. Banyak keuntungan dengan adanya kantor virtualacam office99. Satu gedung nggak hanya satu kantor tapi banyak, temanku juga kerja dan kantornya juga virtual gini mbk. Kl meeting baru kumpul di kanyir

  9. Wah menarik banget ya ini Office99. Harga perharinya menurutku masih terjangkau.

    Dulu kantor saya juga seperti ini mbak, beberapa kali pindah karena memang remote semua, tapi perlu alamat untuk beberapa hal.

  10. Coworking gini memang lagi ngetrend ya teh

    Menghemat budget biaya sewa gedung karena bs disewa saat2 dibutuhkan saja.. Ini memang konsep yg kreatif da ga pernaah kepikiran di masa lalu krn memang zaman n kondisinya berbeda ..hehe…

  11. Wah kece nih office 99, bahkan juga ada jasa pelayanan pembuatan PT, CV dan pengurusan PKP. Kalau gini mah, rasanya, nggak ada kata balik kanan lagi untuk mulai bisnis sendiri ya mbk karena ada banyak kemudahan yg sdh ada di dpn mata salah satunya seperti kehadiran office 99 ini. Btw makasih ya mbk karena sudah mau share pengalaman suksesnya. Pelajaran dan jadi motivasi nih buat aku

  12. Dulu aku sempat galau loh, antara masuk SMA atau SMK. Udah daftar dan test di SMK Perkapalan. Tapi akhirnya masuk SMA, gara-gara pengumuman masuk SMA nya lebih dulu dari SMK. Udah terlanjur masuk, baru tau ternyata aku lolos di SMK itu. Yowes, belum jodoh di SMK Perkapalan. Akhirnya lulus SMA baru berjodoh ama Teknik Perkapalan, hehehe..

    Coworking space-nya cocok banget ya ini buat freelancer yang butuh tempat kerja. Harganya pun terjangkau.

  13. wah pas banget ini ada info virtual office gini, bisa dibantu lagi untuk urusan bikin PT.. aku baru berencana bikin usaha, baru rencana tapi, belum mateng xD hihi.. salam kenal mbak ^^

  14. CoWorking space sekarang jadi solusi bagi anak milenial yang kreatif dan ingin usaha mandiri. Cukup modal duit ratusan ribu udah bisa meet up dengan calon klien. Kayak di Office 99 malah murah, per jam cuma 25ribu

  15. Waaah emang ya jaman sekarang itu ada loh beberapa perusahaan yang kerjanya secara mobile, karena memangkas kebutuhan gedung yang sekarang makin mahal

    meskipun begitu, performa mereka juga tetap bisa maksimal

    baru tau kalau ada sewa semacam ini dari office 99
    Saya kira waktu baca judul ini tadi, kirain office ituada hubunganya sama microsoft ternyata bukan hihih

    Seneng ya kerja dari umur 18 tahun.
    Sama mbaa
    Semoga saya nanti bisa sukses kaya mba ^^
    Salam kenal yaaaa

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *