Beberapa waktu terakhir, saya seringkali melihat jargon Ciptakan Peluangmu. Jargon tersebut ada di mana-mana, seperti di billboard, spanduk, bahkan angkot. Ciptakan Peluangmu adalah jargon penuh semangat dari marketplace besar Indonesia : Tokopedia.

“Setiap impian ditambah kreativitas akan menjadi peluang.” –  Tokopedia
Quote tersebut benar adanya. Setiap dari kita pasti memiliki impian. Bagaimana cara mewujudkan impian tersebut? Jawabannya adalah dengan melakukan hal-hal yang disukai dan bermanfaat. Lakukan hal tersebut dengan sepenuh hati dan penuh kreasi. Setelah itu, kejutan demi kejutan akan hadir di hidup kita. Peluang akan semakin banyak menghampiri.

Saya selalu mengingat rumus ini :

Keberuntungan = Kesiapan + Peluang

Orang yang beruntung adalah orang yang siap saat peluang menghampiri. Keberuntungan tidak hadir begitu saja. Ada proses untuk menarik peluang yaitu dengan cara mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Sumber : Google

Setahun yang lalu, saya mulai menyadari bahwa saya merasa bahagia saat sedang menulis. Ya, saya jatuh cinta pada menulis. Saya mulai banyak menulis di Ijaah, mengikuti lomba blog dan gabung di berbagai grup blogger. Kemudian, saya banyak belajar dan bertanya kepada para blogger senior. Semuanya saya lakukan dengan hati.

Hingga akhirnya kesempatan itu datang. Saya mengikuti 2 lomba traveling pada tahun 2014 dan berhasil meraih hadiahnya. Saya berjumpa dengan blogger-blogger handal dan belajar dari mereka. Saya bahagia karena deposit ilmu dan pertemanan saya bertambah.

Kamu beruntung, Zah!

Ya. Keberuntungan itu hadir dikala saya sudah siap untuk menyambut peluang yang ada. Sekali lagi, keberuntungan tidak hadir begitu saja. Ada upaya-upaya kita yang menjadikan keberuntungan berkenan hadir dalam hidup kita. Untuk itulah saya sangat setuju jargon ‘Ciptakan Peluangmu’.

Bangsa ini adalah bangsa yang kreatif dan gigih dalam menciptakan peluangnya sendiri. -CEO Tokopedia, Willian Tanuwijaya.

Ciptakan peluangmu terinspirasi dari kegigihan masyarakat Indonesia untuk mencari peluang usaha. Hal ini terlihat dari bagaimana keceriaan ojek payung yang rela basah kuyup saat diguyur hujan karena payungnya disewakan kepada orang lain, ramahnya ibu rumah tangga yang menawarkan produk dagangannya di media sosial dan lain sebagainya. Semangat inilah yang harus dijaga oleh masyarakat Indonesia

Ciptakan peluangmu adalah dasar dari kesuksesan. Bukankah kita tak boleh berdiam untuk mencapai kesuksesan? Ayo gebrak segala pintu kemalasanmu! Lakukan sesuatu untuk membuatmu tetap semangat dalam mengisi hidup.

Belajarlah. Berkreasilah. Ciptakan peluangmu.

 

You might also enjoy:

22 Comments

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *