Apapun profesimu, baik itu karyawan, freelancer ataupun ibu rumah tangga, pasti pernah mengalami fase jenuh. Jika fase ini terus dipupuk, efeknya sangatlah berbahaya. Apalagi jika kamu membandingkan hidupmu dengan orang lain.

Fase ini jangan dibiarkan terus-menerus karena akan membuat hidupmu menjadi semakin merana. Aku yakin, kamu pasti tahu kamu harus liburan. Namun sayang sekali, kamu bilang tak ada waktu untuk itu.

Memangnya, apa sih yang terlintas di pikiranmu tentang liburan?

… Ribet … 
… Mahal … 
… Harus cuti … 
… Susah izin sama suami … 
… Males, malah bikin cape … 

Hmm, iyakah seperti itu?

Untuk kamu yang gak mau ribet dan susah izin keluarga, sebenarnya kamu bisa melipir sejenak dari rutinitasmu untuk liburan. Kamu bisa liburan di kotamu sendiri, baik itu pergi ke mall, taman atau melakukan aktivitas lain di luar rutinitasmu. Istilah kerennya adalah staycation, kamu jadi turis di kotamu sendiri.

Saat honeymoon dulu, aku dan suami gak bisa pergi jauh-jauh. Jadi kami putuskan untuk pergi ke hotel di daerah kami. Dan tahukah kamu, pergi ke hotel di kota sendiri gak jauh beda sama hotel di kota lain. Barangkali karena suasananya berbeda, bisa leyeh-leyeh, banyak makanan enak dan bisa berenang.

Sebenarnya saat itu kami belum tahu akan pergi kemana setelah menikah. Maka keputusan untuk pergi ke hotel adalah spontan. Suami mendelegasikan semua pemesanan kepadaku. Ah, untung saja aku gak panik karena sudah biasa mendadak booking hotel saat kerja dulu. Apa yang kulakukan selanjutnya? Klik aplikasi Traveloka di ponselku tentu saja.

Ya, aku selalu memercayakan Traveloka untuk setiap rencana perjalananku. Baik urusan pribadi ataupun bisnis, memesan hotel atau pesawat. Kenapa? Karena anti ribet, tinggal klik-klik dan semua selesai. Pilihan hotel Traveloka dalam dan luar negeri sangat lengkap dan pembayarannya pun mudah. Selain itu, Traveloka memiliki fitur yang user friendly dengan tampilan yang eye catching.

Nah, aku punya rencana untuk mengunjungi temanku di Depok. Aku fikir bisa sekalian staycation di sana. Maka lagi dan lagi, aku mencari hotel berbintang yang on budget di Traveloka.

Setelah memasukkan tanggal dan kota pilihan, akhirnya aku mendapat hotel yang pas di hati. Aku memilih hotel dengan fasilitas lengkap, dekat dengan pusat hiburan dan harga yang terjangkau. Nah, ini nih yang aku suka dari Traveloka, filter pencariannya sangat oke sehingga aku gak perlu lama-lama melakuan pencarian. Aku bisa menyetel filter harga, star, fasilitas, bahkan sampai pada accomodation preferences seperti pay at hotel.

Oya, iseng nih aku cari harga di situs lain, eh ternyata masih lebih terjangkau di Traveloka. Selain itu filternya belum se-oke Traveloka. Kalau begini kan, susah aku untuk berpaling.

Cara bookingnya super gampang. Kita hanya perlu memasukkan tanggal, durasi dan memilih tipe kamar yang diinginkan, lalu klik book now. Aku memilih tipe kamar deluxe king bed. Dan beruntungnya aku, hotel yang aku pilih sedang diskon. Bayangkan, harga diskon itu sudah termasuk pajak dan biaya lain!

Setelah klik booking, kita akan diarahkan untuk mengisi data pribadi seperti nama, no telepon dan email. Selanjutnya adalah proses pembayaran. Ini nih yang keren, kita bisa melakukan pembayaran dengan banyak opsi seperti transfer, kredit, via ATM, CIMB Clicks, BCA Klikpay, Mandiri Debit, bahkan di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Setelah proses pembayaran selesai, voucher hotel akan masuk ke email kita. Itulah tiket masuk kita ke hotel. Mudah bukan?

Pesan hotel di Traveloka itu gak perlu lama. Sebagai contoh, saat honeymoon dulu, saya memesan dan melakukan pembayaran hotel pada hari dimana kami akan menginap di hotel, alias 8 jam sebelum kami ke hotel. Haha, luar biasa bukan honeymoon dadakan kami.

Traveloka cocok sekali untuk kamu yang gak mau ribet pesan hotel. Jadi, sudah tahu mau staycation dimana? Kalau masih bingung, cek Traveloka dulu. Aku yakin, kamu akan dapat inspirasi. Karena seperti yang aku bilang tadi, booking hotel di Traveloka itu mudah, cepat dan lengkap. Ya, Traveloka memang teman setia perjalananku 😄

~ijaah~

You might also enjoy:

35 Comments

  1. yeaaaay! setuju banget kalo staycation itu bisa jadi opsi ketika males jalan2 ya mbak.
    lebih enak, kerjaannya cuma leyeh2 dan quality time saya orng terkasih hihi
    mantul infonya, sangat lengkap 🙂

  2. Aku juga paling sering staycation gini zah. Udah setahun belakangan, dari pas hamil vira beberapa kali memutuskan staycation. Liburan tipis - tipis hihi

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *